Sabtu, 28 Januari 2012

VIDEO YOUTUBE LIVERPOOL VS MANCHESTER UNITED 2-1 28 JANUARI 2012 FA CUP 2011/2012

Video Youtube Liverpool vs Manchester United 2-1 28 Januari 2012 FA Cup 2011/2012. Liverpool menang 2-1 atas Manchester United dan berhak maju ke babak kelima Piala FA. Gol penentu kemenangan 'Si Merah' dibuat oleh Dirk Kuyt di menit-menit akhir pertandingan. Lihat juga Video QPR vs Chelsea 0-1 28 Januari 2012.

Di Anfield, Sabtu (28/1/2012) malam WIB, Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Daniel Agger menyusul sebuah sepak pojok pada menit 21. MU bisa membalas dengan cepat di menit ke-39.

Di paruh kedua, kedua kesebelasan saling serang dengan Liverpool relatif lebih banyak mencatatkan peluang. Hasilnya, dua menit menjelang bubaran Dirk Kuyt yang masuk sebagai pemain pengganti menjebol gawang MU.

Hasil itu membuat 'Setan Merah' tersingkir dari Piala FA sekaligus mengirim Liverpool ke babak kelima ajang tersebut.

Jalannya Pertandingan


Serangan pertama dari Liverpool. Pada menit empat, Maxi Rodriguez melepaskan tembakan keras yang bisa ditepis De Gea seraya meregangkan tubuhnya.

Valencia melepaskan umpan silang ke kotak penalti pada menit delapan. Park menyundulnya dan kemudian Giggs menyongsong bola dengan sepakan keras. Bola tepat ke Reina.

Tembakan keras dari Valencia pada menit 17 tak bisa dihentikan bek Liverpool dan Reina. Bola melingkar deras menuju gawang, tapi akhirnya cuma membentur tiang.

Liverpool memimpin di menit ke-20. Dari sebuah sepak pojok, bola dilayangkan ke muka gawang dan Agger menanduknya untuk mengubah skor jadi 1-0.

Dari serangan balik pada menit 24, Gerrard menggiring bola dan kemudian menendangnya. Tapi usahanya menggandakan keunggulan Liverpool belum sukses karena bola melambung jauh dari sasaran.

MU membuat skor jadi 1-1 pada menit 39. Dari sisi kanan, Rafael menggiring bola dan melepaskan umpan ke depan gawang. Park menyambut dengan tendangan langsung ke pojok bawah gawang.

Pemain MU mengklaim penalti pada menit 50 karena menganggap bek Liverpool menyentuh bola ketika hendak menghalaunya dari kotak penalti. Tapi wasit tidak sependapat.

Gawang MU dalam bahaya selang dua menit. Pada menit 55, De Gea membuat kesalahan dalam mengoper bola di kotak penalti sehingga bola bisa dikuasai Downing. Dua menit setelahnya, Smalling terpeleset ketika hendak membuang bola.

MU kemudian coba melakukan serangan cepat dengan Welbeck berhasil mengejar bola umpan jauh. Ia coba mengecoh Reina yang maju meninggalkan gawangnya, tapi bola akhirnya bisa disontek Skrtel. Sebuah halauan krusial dari Skrtel.

Dari tendangan bebas pada menit 66, Gerrard mengirim bola tepat ke gawang MU. Tapi De Gea bereaksi dengan baik dan menangkap bola.

Serangan demi serangan dilancarkan Liverpool, salah satunya pada menit 82 meski tandukan Kuyt masih melebar dari sasaran.

Pada menit 88, bola dari Reina diumpan jauh ke depan. Carroll menanduk bola ke arah Kuyt yang ada di kanannya. Evra telat menutup gerakan Kuyt dan bola pun ia kirim ke dalam gawang MU.

Susunan Pemain:


LIVERPOOL: Reina; Kelly, Skrtel, Carragher (Kuyt' 63), Agger, Jose Enrique; Maxi (Adam 63'), Henderson, Gerrard (Bellamy 72'), Downing; Carroll

MAN UTD: De Gea, Rafael, Smalling, Evans, Evra, Valencia, Carrick, Scholes (Hernandez 76'), Giggs (Berbatov 90'), Park, Welbeck.

Demikianlah Hasil Pertandingan Liverpool vs Manchester United 28 Januari 2012. Salam Update Bola.

Highlight Video Liverpool vs Manchester United :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar