Kamis, 26 Januari 2012

BERITA BOLA : LIGA PRIMER INDONESIA SEGERA PAKAI WASIT EROPA

Berita Bola : Liga Primer Indonesia Segera Pakai Wasit Eropa. PSSI mengakui kualitas wasit lokal masih diragukan. Untuk pertandingan-pertandingan tertentu di Indonesian Premier League (IPL), akan dipakai wasit asing termasuk dari Eropa.

"Kami harap bisa menggunakan wasit asing (Eropa) dalam partai penting dengan tensi tinggi seperti Persebaya lawan Arema," ujar Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Mukadar di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (26/1/2012).

"Kita harap bisa secepatnya. Maret, setelah rapat Exco 2 Februari," tambahnya. "Kita akan menggunakan wasit dari Eropa, seperti dari Portugal, karena dari Asia masih kurang, kecuali Jepang dan Australia."

Saleh mengatakan, ide tersebut datang dari permintaan seluruh klub dalam rapat CEO meeting 13 Oktober. Masyarakat juga masih kurang percaya dengan kemampuan wasit lokal.

"Wasit lokal kualitasnya masih diragukan. Alasannya, permintaan klub dan kepercayaan masyarakat. Idealnya memang dipimpin wasit berlisensi FIFA," lanjut Saleh.

"Kita akan ambil langkah ini untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat. Kita tidak menampik, wasit dari FIFA minim. Kalau untuk biaya lebih murah memang dari wasit lokal. Sesuai pengalaman LPI (Liga Prima Indonesia) lalu," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar