Rabu, 25 Januari 2012

JELANG BARCELONA VS REAL MADRID 26 JANUARI 2012, BARCA BIDIK YANG PERTAMA DALAM 81 TAHUN

Jelang Barcelona vs Real Madrid 26 Januari 2012, Barca Bidik Yang Pertama Dalam 81 Tahun. Untuk kali pertama dalam 81 tahun, Barcelona berpeluang mengungguli Real Madrid dalam catatan pertemuan di El Clasico. Ini akan terwujud jika Barca nanti bisa menundukkan Madrid di Camp Nou.

El Clasico edisi kelima musim ini akan tersaji di partai leg II perempatfinal Copa del Rey, Kamis (26/1/2012) dinihari WIB. Laga ini bukan hanya mempertaruhkan tiket semifinal setelah di leg I Barca menang tipis 2-1, tetapi juga gengsi di antara tim seteru berat itu.

Sejauh ini Barca dan Madrid tercatat sudah berhadapan 217 kali dalam pertandingan resmi. Di dalam El Clasico tersebut, keduanya kini punya jumlah kemenangan setara, yakni 86, dengan 45 partai lainnya berakhir imbang.

Artinya, kalau saja Barca bisa menang di Camp Nou nanti maka tim besutan Josep Guardiola itu akan mencatatkan kemenangan ke-87 sekaligus untuk sementara melebihi raihan Madrid di El Clasico.

Ini cukup penting untuk El Barca mengingat situs resmi klub itu mencatat bahwa kali terakhir Barca bisa melebihi torehan kemenangan Madrid di El Clasico adalah pada musim 1930-31, alias 81 tahun lalu.

Yang luar biasa, situs Barca juga mencatat bahwa ketika Guardiola menukangi klub Catalan tersebut, mereka masih tertinggal 77-85 dari Madrid. Artinya selama Guardiola duduk di kursi entrenador Barca ia sudah membawa klub itu meraih sembilan kemenangan, seraya meredam Madrid yang hanya bisa menambah satu kemenangan saja.

Hasil El Clasico:

Liga
Real Madrid menang 68
Imbang 31
FC Barcelona menang 64

Copa del Rey
Real Madrid menang 10
Imbang 5
FC Barcelona menang 15

Piala Liga (Copa de la Liga)*
Real Madrid menang 0
Imbang 4
FC Barcelona menang 2

Piala Super Spanyol
Real Madrid menang 5
Imbang 2
FC Barcelona menang 3

Liga Champions
Real Madrid menang 3
Imbang 3
FC Barcelona menang 2

Total
Real Madrid menang 86
Imbang 45
Barcelona menang 86


---

* ket: Copa de la Liga adalah turnamen yang dibentuk pada 1982, tetapi minimnya animo dari klub partisipan membuat ajang ini berumur pendek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar