Sabtu, 28 Januari 2012

PREDIKSI SKOR PERSIB BANDUNG VS PERSIJA JAKARTA 29 JANUARI 2012 ISL MUSIM 2011/2012

Prediksi Skor Persib Bandung vs Persija Jakarta 29 Januari 2012 ISL Musim 2011/2012. Persib Bandung akan menjamu musuh bebuyutannya Persija Jakarta, Minggu 29 Januari 2012 dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL). Rivalitas, dendam, dan adu gengsi menjadi jaminan laga ini akan sepanas El Clasico di Spanyol atau Derby Manchester di Premier League.

Persija ingin menjaga tren positif saat bermain di markas Maung Bandung. Sedangkan Persib tentu tak ingin kembali dipermalukan dihadapan pendukungnya sendiri. Tak akurnya kedua suporter--The Jakmania dan Viking--menjadi bumbu penyedap dalam laga yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat nanti.

Meski laga masih terganjal dengan izin dari pihak kepolisian, namun itu tak menyurutkan persiapan kedua kubu. Kedua klub elit indonesia ini terus mempersiapkan diri untuk bertempur habis-habisan. Genderang perang pun dibunyikan.

Bagi Pelatih Persija, Iwan Setiawan, duel ini akan menjadi tantangan tersendiri. Maklum, Persija memiliki track record yang cukup baik bila tandang ke Bandung. Dari tiga musim Liga Super yang sudah dilewati, Persija sudah dua kali menang di kandang Persib. Sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang.

"Persija memiliki tradisi menang di kandang Persib. Sekarang saya di Persija. Ini yang membuat saya tertantang untuk membuktikan saya bisa melanjutkan tradisi itu," kata Iwan Setiawan.

Sukses meraih dua kemenangan beruntun telah membangkitkan kepercayaan diri Persija dalam menghadapi duel ini. Aroma kemenangan yang didapat dari kandang PSPS Pekanbaru dan Pelita Jaya akan coba dipelihara saat tandang ke markas Persib.

"Di samping itu, Persija dalam sejarahnya selalu menang di Bandung. Itu sebetulnya beban bagi kami. Tapi saya harap beban ini menjadi energi positif untuk mempertahankan tradisi."

Namun menurut Iwan, Macan Kemayoran tetap pantas waspada dengan Persib. Sebab, Persib kini tengah bergairah setelah di laga terakhir melawan PSPS berhasil menang 2-1. "Persib mungkin sedang berusaha untuk bangkit. Mereka sempat kalah dua kali, lalu menang tipis. Itu yang harus diwaspadai Persija. Apalagi secara materi tim, kami tahu Persib lebih diunggulkan," kata Iwan.

Selain itu, Iwan menilai Persib punya senjata mematikan pada kedua sayapnya. Karena itu, ia menitikberatkan latihan dengan memperkokoh barisan pertahanan terutama untuk mengantisipasi pergerakan pemain sayap Persib.

"Yang harus kami waspadai adalah pergerakan mereka lewat sayap kanan dan kiri mereka. Kita tahu di sana ada banyak pemain Timnas yang memiliki kecepatan menusuk dari sisi lapangan. Ada M Ilham, ada M Nasuha yang sering naik membantu serangan. Kami akan mengantisipasi itu meskipun tidak harus menerapkan man to man marking."

Head to Head Persib vs Persija :


Persib  vs Persija: 2-3 (ISL 2010/2011)
Persija vs Persib : 3-0 (ISL 2010/2011)
Persib  0-0 Persija (ISL 2009/2010)
Persija 2-2 Persib (ISL 2009/2012)

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung :

Persib vs PSPS Pekanbaru 2-1
Persisam vs Persib 2-1
Mitra Kukar vs Persib 3-0
Persib vs PSAP Sigli 2-2
Persidafon vs Persib 2-2

Tiga Pertandingan Terakhir Persija Jakarta :

Pelita Jaya vs Persija Jakarta 0-2
PSPS PEkanbaru vs Persija Jakarta 0-2
Sriwijaya FC vs Persija Jakarta 2-1
 
Susunan Pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta :


Persib Bandung : Yandri Pitoy - Maman, Abanda, Toni Sucipto, Zulkifli, Hariono, Radovic, Airlangga, Jajang, Ilham, Moses Sakyi.
Persija Jakarta : Galih - Leo Saputra, Fabiano, Nanak, Ismed, Johan Juansyah, Robertino, Ramdani, Hasyim, Rahmat Afandi, Bambang.

Prediksi Skor Persib Bandung vs Persija Jakarta : Pertandingan kali ini akan dimenangkan oleh tim tamu dengan skor akhir Persib Bandung 1-2 Persija Jakarta disiarkan langsung di ANTV pukul 18:30 Wib Minggu 29 Januari 2012.

Demikianlah Prediksi Skor Persib Bandung vs Persija Jakarta 29 Januari 2012. Salam Update Bola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar