Senin, 30 Januari 2012

PREDIKSI skor GABON VS TUNISIA 1 Februari 2012, PIALA AFRIKA

Prediksi Skor Gabon vs Tunisia 1 Februari 2012, Piala Afrika. Dengan melangkahnya Gabon dan Tunisia di babak 8 besar, perjuangan Maroko dan Niger sekaligus berakhir. Saat ini kedua tim memiliki poin yang sama yakni 6 angka, mereka sama-sama melaju setelah menggapai dua kali kemenangan sebelumnya, jelas sebuah modal yang bagus, hanya Gabon memimpin klasemen berkat keunggulan produktivitas gol. Baca Prediksi Skor Mirandes vs Bilbao 1 Februari 2012.

Dengan jumlah poin yang sama, pertandingan antara keduanya akan berjalan menarik karena kesamaan kondisi yang mereka alami. Baik Gabon maupun Tunisia sama-sama berambisi untuk meraih tiga angka di pertandingan ini. Dengan tiga angka kepastian juara grup C jelas sebagian strategi untuk menghindari pertemuan dini dengan Ghana yang diprediksi bakal menjadi pimpinan Grup D. Inilah mengapa pertandingan ini akan berjalan seru dan menarik untuk ditonton.

Sebelumnya kedua tim pernah bermain berimbang di ajang yang sama 2 tahun lalu yang diselenggarakan di Angola, dengan hasil yang didapat 0-0. Hal ini bisa jadi dikarenakan kedua tim memang untuk kali pertama bertemu. Hal ini bakal menyebabkan kedua tim sama-sama harus meraba kekuatan lawannya terlebih dahulu. Inilah mengapa pertandingan kedua yang akan berlangsung di Stade de Franceville, kandang Gabon, akan berjalan berbeda.

Susunan pemain kedua tim yang tak banyak mengalami perubahan dari 2 tahun silam. Lewat pengetahuan atas kekuatan lawan yang mereka dapatkan di pertemuan pertama itu, pelatih dari kedua tim kini bisa menentukan strategi seperti apa yang tepat untuk digunakan di pertandingan nanti. Siapa yang lebih unggul ? Sulit untuk menerka-nerka karena secara umum, kekuatan kedua tim nyaris berimbang.

Statistik pagelaran Piala Afrika terlihat lebih banyak menguntungkan tuan rumah. Sebanyak 11 gelar juara dari 27 perlaksanaan Piala Afrika datang dari tuan rumah, dan dari 21 tuan rumah setidaknya berhasil masuk semifinal. Akankah tren tersebut bakal kembali berlanjut ke Gabon. Apalagi jelas Gabon bakal memanfaatkan dukungan fans berlimpah untuk melaju sejauh mungkin. Tunisia juga membawa fakta yang menguntungkan, yakni pernah menggapai jawara saat berlangsung Piala Afrika 2004 yang berlangsung di Tunisia. Selain itu Tunisia juga pernah menggapai runner-up dua kali pada Piala Afrika 1996 di Afrika Selatan dan Piala Afrika 1965 di Tunisia.

Head to Head Gabon vs Tuniasia :

17 Jan 2010 : Gabon vs Tunisia                      0-0 (Piala Afrika)

Lima Pertandingan Terakhir Gabon :

28 Jan 2012 : Gabon vs Maroko                       3-2 (Piala Afrika)
23 Jan 2012 : Gabon vs Niger                        2-0 (Piala Afrika)
17 Jan 2012 : Gabon vs Sudan                        0-0 (Friendly Match)
09 Jan 2012 : Gabon vs Burkina Faso                 0-0 (Friendly Match)
16 Nov 2011 : Ghana vs Gabon                        2-1 (Friendly Match)

Lima Pertandingan Terakhir Tunisia :

27 Jan 2012 : Niger vs Tunisia                      1-2 (Piala Afrika)
24 Jan 2012 : Maroko vs Tunisia                     1-2 (Piala Afrika)
13 Jan 2012 : Tunisia vs Pantai Gading              0-2 (Friendly Match)
09 Jan 2012 : Tunisia vs Sudan                      3-0 (Friendly Match)
13 Nov 2011 : Aljazair vs Tunisia                   1-0 (Friendly Match)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Gabon : Didier Ebang - Edmond Mouele, Remy Ebanega, Bruno Manga, Charly Moussonou, Levy Madinda, Andre Poko, Stéphane N´Guema, Cedric Moubamba, Pierre Aubameyang, Eric Mouloungui. 

Tunisia : Aymen Mathlouthi - Bilel Ifa, Ammar Jemal, Karim Haggui, Mejdi Traoui, Aymen Abdennour, Youssef Msakni, Khaled Korbi, Zouhaier Dhaouadi, Yacine Chikhaoui, Amine Chermiti.

Prediksi Skor Gabon vs Tunisia : Pertandingan ini akan dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor akhir Gabon 2-1 Tunisia yang berlangsung Rabu 1 Februari 2012 Dini hari Wib.

Demikianlah Prediksi Skor Gabon vs Tunisia 1 Februari 2012. Salam Update Bola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar