Jumat, 03 Februari 2012

Preview Persija Jakarta vs Persiwa Wamena 3 Februari 2012 (ISL Musim 2011/2012)

Preview Persija Jakarta vs Persiwa Wamena 3 Februari 2012 (ISL Musim 2011/2012). Duel Persija Jakarta versus Persiwa Wamena di Yogyakarta terpaksa dihentikan lebih awal. Sebuah keputusan kontroversial wasit membuat suporter Persiwa marah dan menyerbu lapangan.

Dalam laga di Stadion Mandala Krida, Jumat (3/2/2012) sore WIB, Persija mendapat peluang pada menit kesembilan lewat percobaan Ramdani Lestaluhu. Tapi, tembakan Ramdani dari depan kotak penalti masih terlalu mudah untuk dijinakkan oleh kiper Galih Firmansyah.

Memasuki menit ke-28, giliran Octavianus yang mengancam gawang Persiwa melalui tendangan bebasnya. Kali ini, Galih dipaksa terbang untuk menangkap bola.

Tiga menit kemudian, Persiwa balik menekan. Namun, tendangan bebas jarak jauh Eric Weeks masih menyamping.

Kans yang didapat Bambang Pamungkas pada menit ke-40 juga belum bisa membuahkan gol. Tendangan volinya tak mengarah ke gawang Persiwa.

Hingga babak pertama selesai, tak ada gol yang tercipta.

Baru beberapa menit selepas restart, Persiwa mampu mencuri gol. Diawali sebuah sepak pojok, sundulan Yuichi Shibakoya berhasil diteruskan oleh Yesaya Desnam ke gawang Persija.

Persija yang tertinggal kemudian menggempur pertahanan Persiwa. Peluang mereka pada menit ke-67 tak membuahkan hasil karena tembakan Bambang dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar.

Berselang semenit, gawang Persija malah nyaris jebol. Namun, tendangan kaki kiri Boakay Eddie Foday masih melebar.

Pada menit ke-74, sebuah insiden terjadi di lapangan. Insiden ini diawali keputusan wasit Setiyono menghadiahi Persija sebuah penalti setelah Shibakoya dianggap melakukan handball di area terlarang.

Keputusan ini mendapat protes keras dari para pemain Persiwa. Bahkan, sejumlah suporter klub asal Papua ini masuk ke lapangan dan memburu Setiyono. Aparat keamanan pun terpaksa turun tangan dan mencoba mengamankan dia.

Setelah ditunggu hingga beberapa menit, situasi tak juga kondusif. Hingga berita ini diturunkan, belum jelas apakah laga akan dilanjutkan atau dihentikan. Persiwa sementara unggul 1-0.

Dari pantauan terakhir di Stadion Mandala Krida, para pemain kedua tim masih tertahan di dalam stadion. Begitu juga dengan suporter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar