Senin, 06 Februari 2012

Prediksi Skor Liverpool vs Tottenham Hotspur 7 Februari 2012 (Liga Inggris 2011/2012)

Prediksi Skor Liverpool vs Tottenham Hotspur 7 Februari 2012 (Liga Inggris 2011/2012). Optimisme merebak di Anfield Road. Liverpool kembali diperkuat striker Uruguay Luis Suarez saat menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (6/2) atau Selasa dini hari WIB nanti. Suarez kembali menjadi andalan The Reds setelah menjalani hukuman delapan kali larangan tampil. 

Suarez harus menjalani hukuman lantaran Asosiasi Sepak Bola Inggris atau Football Association (FA) menyatakan bersalah atas tindakan rasis kepada bek Manchester United (MU), Patrice Evra, pada Oktober 2011. Striker 25 tahun itu mulai menjalani hukumannya pada 3 Januari 2012.

Tak diperkuat Suarez, lini depan pasukan Kenny Dalglish pun sempat menjadi lemah. Pada pertandingan pertama tanpa Suarez, The Reds dibantai Manchester City (Man City) 0-3 pada lanjutan Liga Primer. Namun, Steven Gerrard dkk belajar dari kesalahan dan tak mau terpuruk terlalu lama. Mereka bangkit pada pertandingan berikutnya, pada babak III Piala FA, dengan membantai Oldham Athletic 5-1. Tren positif itu berlanjut hingga leg pertama semifinal Piala Liga (Carling), saat Liverpool menang 1-0 atas Man City.

Namun sayang,pada dua laga Liga Primer,The Redsjustru gagal mengamankan angka sempurna. Meski begitu, akhirnya Liverpool bisa kembali meraih hasil manis pada leg kedua semifinal Piala Liga. Mereka lolos ke final setelah bermain imbang 2-2 dengan Man City. The Reds melaju ke final dengan agregat 3-2. Yang mengejutkan, Liverpool sukses mendepak musuh bebuyutannya, Manchester United, pada babak keempat Piala FA. Dan terakhir, Liverpool menang 3-0 atas Wolverhampton Wanderers di Liga Primer.

Pada awal kehilangan Suarez, Liverpool begitu terkejut. Namun mereka justru bisa mengambil hikmah atas kejadian tersebut. Beberapa pihak bahkan mengatakan dengan absennya Suarez justru menjadi berkah bagi The Reds. Namun bagi Dalglish, kehadiran Suarez dalam timnya sangat penting, terutama di liga. Lihat saja dari empat pertandingan yang dimainkan Liverpool di liga, hasilnya hanya satu kemenangan.

Yang pasti, Dalglish optimistis armada perangnya siap menghancurkan pasukan Harry Redknapp. Mereka juga ingin membalas kekalahan 0-4 yang mereka dapat ketika bertandang ke White Hart Lane pada September 2011. Namun Dalglish tetap mengingatkan pasukannya bahwa kemenangan tidak akan didapat dengan mudah, apalagi jika melihat performa Spurs belakangan ini.

Sementara itu, bertandang ke Anfield, Gareth Bale dkk mendapat kabar tidak sedap. Gelandang Rafael van der Vaart mendapat cedera betis dan menunggu kondisi terbaiknya hingga jelang laga untuk kemungkinan bisa diturunkan. Lalu, Kyle Walker juga tidak bisa turun lantaran cedera pangkal paha. Sementara Emmanuel Adebayor, Jermain Defoe dan Aaron Lennon dibebat masalah hamstring.

Kendati demikian, Redknapp bisa menurunkan pemain yang baru dibelinya pada akhir bursa transfer Januari, Louis Saha dan Ryan Nelsen. Mereka berdua kemungkinan akan memulai debutnya di Anfield. Masalah lainnya adalah soal Redknapp yang masih sibuk dengan kasus penggelapan pajak yang dituduhkan kepadanya. Lebih kurang seminggu ini Redknapp absen dari pelatihan dan tidak bisa memantau pasukannya. Akan tetapi, dia memercayakan itu semua kepada asistennya.

Head to Head Liverpool vs Tottenham Hotspur :
18 Sep 2011 : Tottenham vs Liverpool                       4-0 (EPL)
15 Mei 2011 : Liverpool vs Tottenham                       0-2 (EPL)
28 Nov 2010 : Tottenham vs Liverpool                       2-1 (EPL)
21 Jan 2010 : Liverpool vs Tottenham                       2-0 (EPL)
16 Agu 2009 : Tottenham vs Liverpool                       2-1 (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :
01 Feb 2012 : Wolvers vs Liverpool                         0-3 (EPL)
28 Jan 2012 : Liverpool vs Manchester United               2-1 (FA)
26 Jan 2012 : Liverpool vs Manchester City                 2-2 (Carling)
22 Jan 2012 : Bolton Wanderers vs Liverpool                3-1 (EPL)
14 Jan 2012 : Liverpool vs Stoke City                      0-0 (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur :
01 Feb 2012 : Tottenham vs Wigan Athletic                  3-1 (EPL)
28 Jan 2012 : Watford vs Tottenham                         0-1 (FA)
22 Jan 2012 : Manchester City vs Tottenham                 3-2 (EPL)
14 Jan 2012 : Tottenham vs Wolvers                         1-1 (EPL)
12 Jan 2012 : Tottenham vs Everton                         2-1 (EPL)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Liverpool : Reina - Enrique, Skrtel, Angger, Johnson, Adam, Henderson, Downing, Gerrard, Bellamy, Suarez.

Tottenham : Friedel - Ekotto, King, Dawson, Walker, Bale, Modric, Parker, Kranjcar, Van der Varrt, Adebayor.

Prediksi Skor Liverpool vs Tottenham by_UpdateBola : Pertandingan ini akan dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor akhir Liverpool 2-1 Tottenham disiarkan Langsung di  Global TV pukul 02:00 Wib Selasa 7 Februari 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar