Sabtu, 04 Februari 2012

Hasil Arsenal vs Blackburn 3-1 4 Februari 2012 Babak Pertama (EPL Liga Inggris 2011/2012)

Hasil Arsenal vs Blackburn 3-1 4 Februari 2012 Babak Pertama Liga Inggris. Arsenal untuk sementara mengungguli Blackburn Rovers dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Blackburn sendiri akan melakoni babak kedua dengan 10 pemain.

Laga di Emirates Stadium, Sabtu (4/2/2012) malam WIB belum lama dimulai. Tapi, serangan pertama pada menit kedua Arsenal langsung membuat seisi stadion bergelora.

Diawali umpan terobosan Francis Coquelin kepada Theo Walcott, Walcott kemudian mengiris sisi kiri pertahanan Blackburn. Dia mengirim bola ke mulut gawang di mana Robin van Persie sudah menunggu dan dengan mudah membelokkan bola ke dalam gawang Paul Robinson.

Memasuki menit ke-23, tim tuan rumah berpeluang menggandakan keunggulan lewat tembakan Tomas Rosicky dari luar kotak penalti. Tapi, arah bola masih menyamping.

Beberapa saat kemudian, kesempatan berikutnya datang. Diawali sebuah sepak pojok, sundulan Per Mertesacker diteruskan oleh Laurent Koscielny dengan kepalanya. Kali ini, Robinson masih sanggup menepisnya.

Blackburn berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Berawal dari pelanggaran Koscielny terhadap Anthony Modeste di depan kotak penalti Arsenal, wasit menghadiahi tim tamu sebuah tendangan bebas.

Pedersen yang maju sebagai eksekutor berhasil mengonversi kesempatan ini menjadi gol. Dia mengarahkan bola ke pojok gawang Arsenal dan membuat upaya terbang Szczesny sia-sia.

Tapi, kedudukan 1-1 tak bertahan lama. Berselang tujuh menit, Van Persie membawa timnya unggul lagi.

Alex Song jadi arsitek terciptanya gol ini. Umpan terobosannya berhasil dikejar oleh Walcott yang sekali lagi menusuk dari sayap kanan dan mengoper bola ke Van Persie. Nama terakhir tanpa kesulitan menyontek bola ke dalam gawang.

Dua menit kemudian, skor berubah lagi. Kali ini, Alex Oxlade-Chamberlain yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dari umpan manis Van Persie, Oxlade-Chamberlain berlari mengejar bola di tengah kotak penalti dan kemudian mengecoh Robinson. Melihat gawang sudah kosong, pemain belia ini dengan mudah menjebolnya.

Blackburn kehilangan satu pemain pada menit ke-42. Gael Givet dikartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Van Persie.

Babak pertama berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Arsenal.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny, Koscielny, Mertesacker, Vermaelen, Coquelin, Song, Rosicky, Arteta, Oxlade-Chamberlain, Walcott, van Persie

Blackburn: Robinson, Lowe, Dann, Givet, Martin Olsson, Pedersen, Petrovic, Nzonzi, Hoilett, Dunn, Modeste

Tidak ada komentar:

Posting Komentar