Selasa, 27 Desember 2011

Hasil dan Video Arsenal vs Wolves 1-1 27 Desember 2011 Liga Inggris

UPDATEBOLA.NET - Hasil dan Video Arsenal vs Wolves 1-1, Liga Inggris, Berlaga di depan pendukung sendiri, Arsenal gagal menyenangkan pendukungnya. The Gunners terpaksa hanya membawa satu angka usai diimbangi 10 pemain Wolverhampton dengan skor 1-1.

Arsenal menjamu Wolves di Emirates, Selasa (27/12/2011) malam WIB. Secara keseluruhan Arsenal menguasai sepenuhnya pertandingan.

Statistik Soccernet mencatat Arsenal menguasai bola sebanyak 73% berbanding 27% milik Wolves. Sedangkan dari tembakan, 'Gudang Peluru' melepaskan 26 kali tembakan dengan 11 on target sementara tim tamu hanya enam tembakan dengan satu on target.

Arsenal langsung unggul cepat di menit kedelapan melalui gol yang dicetak Gervinho. Namun Wolves berhasil menyamakan kedudukan di menit 38 lewat tandukan Steven Fletcher.

Di babak kedua, Arsenal diuntungkan dengan tim lawan yang kehilangan seorang pemainnya. Nenad Miljas dikartu merah sehingga Wolves bermain dengan 10 orang sejak di menit 75. Meski demikian hingga laga usai tak ada gol lagi yang tercipta.

Dengan satu tambahan angka yang diperoleh Arsenal tetap di peringkat kelima klasemen sementara dengan perolehan 33 angka dari 18 kali bertanding. Sedangkan Wolves naik ke urutan 16 dengan 16 angka.

Jalannya Pertandingan


Upaya tersebut langsung membuahkan hasil saat laga baru berjalan delapan menit. Umpan Yossi Benayoun dari tengah lapangan diterima Gervinho yang lantas membelah pertahanan Wolves.

Di kotak penalti, pemain internasional Pantai Gading itu memperdaya kiper Wayne Hennessey untuk merobek jala lawan.

Serangan kembali dibangun oleh Arsenal. Lewat kerjasama dengan Gervinho di kotak, Robin Van Persie melakukan tendangan sliding tapi masih melebar jauh.

Van Persie! Merebut bola dari Karl Henry dan dari batas kotak penalti striker Belanda itu melakukan tendangan kencang ke arah gawang dan masih bisa ditepis Hennessey.

Wolves menyamakan skor 1-1 di menit 38. Stephen Hunt menyambut bola hasil sepak pojok namun membentur Laurent Koscielny.

Bola lantas berbelok ke arah Steven Fletcher yang menyambutnya dengan sundulan. Bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang Arsenal tanpa bisa dijangkau kiper Wojciech Szczesny.

Di babak kedua, Arsenal kembali menggempur pertahanan Wolves. Namun hingga 15 menit laga berjalan belum ada yang membuahkan hasil.

Tendangan bebas kencang yang dieksekusi Van Persie masih bisa dihalau Hennessey di atas gawang. Demikian pula dengan sepakan Per Mertesacker masih melebar.

Satu peluang kembali lahir dari Arsenal. Penetrasi Aaron Ramsey di kotak menemui Thomas Rosicky. Bola diteruskan dengan sepakan Rosicky yang melebar.

Di menit 75, Wolves harus bermain dengan 10 orang. Nenad Mijilas diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena dianggap melakukan tekel berbahaya terhadap Mikel Arteta.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Arsenal terus melakukan serangan guna menciptakan gol kedua. Lolos dari jebakan offside, namun karena terlalu lama Van Persie segera dikepung oleh para pemain Wolves.

Van Persie kembali mengancam gawang Wolves. Namun dua kali upayanya masih belum mampu menghadirkan gol tambahan bagi Arsenal.

Vermaelen! Crossing Andrey Arshavin menemui Vermaelen di dekat tiang gawang. Tendangan pemain Belgia ini masih bisa dimentahkan kiper Hennessey, yang tampil cemerlang di malam ini.

Susunan Pemain:


ARSENAL: Wojciech Szczesny, Johan Djourou (Marouane Chamakh 85'), Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Alex Song (Aaron Ramsey 71'), Mikel Arteta, Thomas Rosicky, Yossi Benayoun (Andrey Arshavin 63'), Gervinho, Robin Van Persie

WOLVES: Wayne Hennessey, Christophe Berra, Stephen Ward, Ronald Zubar (Richard Stearman 51'), Karl Henry, Nenad Milijas, Stephen Hunt (Kevin Doyle 86'), Anthony Forde (Adlene Guediora 73'), Matthew Jarvis, Steven Fletcher. detiksport.com

Berikut Video Arsenal vs Wolves sesaat lagi 27 Desember 2011 :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar